My New OS

From Microsoft to Linux, From Windows to Elementary.

Yoks, blog ini penuh dengan postingan tugas-tugas softskill, setelah strike 2 tugas diposting kemarin sekarang saya mau seling dengan postingan random ini, sebenernya dari siang (sekarang sudah malam) lagi ngerjain tugas softskill ke-3 disemester ini, tapi entah kenapa malah jadi posting artikel random ini, mungkin saya lelah.

*Sebagai awalan, postingan ini mungkin hanya berisikan curhatan tanpa ada manfaatnya untuk anda, jadi sebelum lanjut membaca sebaiknya dipikir-pikir dulu :D
Jadi, saya disini selingkunh dari "Windows" ke "Elementary" dimana Windows adalah produk dari Raksasa Microsoft sedangkan Elementary adalah sebuah distro dari Linux. Sebelumnya mari kira buat julukan "Windows" sebagai "W" dan "Elementary" sebagai "E" agar saya lebih mudah dan singkat dalam mengetiknya, maklum saya malas ngetik panjang biasa copas sih. Saya berpindah dari "W" ke "E" karena beberapa alasan, mulai dari spesifikasi device hingga cuma buat gaya-gayaan. Alasan utama adalah spesifikasi, ya spesifikasi laptop saya biasa-biasa aja jangankan buat main game jalanin si W aja berasa bawa beban 1 ton, BERAT!. Alasan lainnya karena si W10 sekarang ini suka mencuri privasi kita, buat yang engga terlalu peduli sih ya engga masalah, tapi kalo saya sih merasa engga nyaman aja walaupun ada cara buat stop W10 ini untuk mencuri privasi kita, gimana caranya? Silahkan menuju www.google.com. Lalu alasan lain, karena saya anak SI di Gunadarma jadi saya merasa akan keren pake linux buat gaya-gayaan eh, sekarang malah kecanduan beneran sama si linux ini.

Oke, cukup alasan-alasannya walaupun masih banyak alasan lain, tapi paragraph di atas terlihat seperti menjelekkan W, saya engga tega, saya engga kuat, karena banyak kenangan manis bersamanya, oleh karena itu cukup sampai di sini tulisan saya, mau lanjut ngerjain softskill.

Karena masih banyak yang ingin saya tulis tentang si E jadi nanti saya akan buat artikel selanjutnya yang entah kapan, dan entah saya tulis apa engga, mungkin jika nanti saya tulis akan membahas apa saja yang ada pada E mulai dari tampilan sampai jeroannya tapi berhubung diriku ini bukan expert linux jadi nanti saya akan membahasnya dari kacamata pribadi saya saja, berikut sedikit screenshot dari E.

Gambar apa di atas? Itu screenshoot dari terminal eOS (Elementary OS). Apa itu terminal? Again silahkan menuju www.google.com. Oke cukup sampai di sini, saya Deni, Adios!.

Post a Comment