Steam Games Giveaways [ Cara mendapatkan game steam berbayar secara gratis dengan mudah ]

Kali ini saya akan membagikan sebuah cara mendapatkan game-game berbayar secara gratis pada Steam, keinginan saya menulis artikel ini bermula ketika saya mendapatkan game steam secara gratis yang awalnya saya pikir mustahil dan semua itu hanya scam belaka, mungkin banyak dari kalian yang telah mengetahui market game raksasa ini saya akan memberikan sedikit penjelasn tetang Steam bagi yang masih belum mengetahui apa itu Steam dan bagi anda yang telah mengetahuinya dan langsung ingin ke cara mendapatkan game secara gratis bisa langsung ke bagian ini.
Steam (Lihat di Wikipedia) sebenarnya merupakan platform distribusi digital yang dikembangkan oleh Valve Corporation (Lihat di Wikipedia) dalam bidang games, di dalam Steam kalian dapat menemukan game - game terkenal dijual di sana, selain Steam sendiri sebenarnya banyak platform lainnya seperti Origin (Lihat di Wikipedia) yang juga merupakan sebuah platform raksasa lainnya.
Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa website yang sering melakukan giveaway serta akan memberikan sedikit tips agar terhindar dari website scam yang menjanjikan game dengan harga yang mahal dengan gratis, yang sehingga hampir tidak mungkin untuk dilakukan giveaway.

Mengumpulkan Koin:

1. Tremor Gamers (Main game dapat koin bisa tukar steam wallet, cs:go, dota2, dll)


Website ini merupakan sebuah web kumpulan flash game yang dapat dimainkan secara online untuk mendapatkan reward berupa coin yang dapat langsung ditukarkan dalam web dengan berbagai macam hadiah, salah satunya yaitu steam game. Namun sayangnya saat ini game-game yang ada dalam website tersebut tidak bisa di akses dari Negara tercinta kita ini Indonesia dikarenakan banyaknya orang bermain curang dari Negara kita seperti menggunakan Cheat Engine misalnya, tapi jangan khawatir karena untuk mendapatka coin di web ini, selain bermain game coin bisa didapatkan dengan menyelesaikan task-task yang ada di web ini, seperti misalnya mendownload aplikasi-aplikasi tertentu.
Langsung aja ke caranya:
  1. Registrasi ke http://www.tremorgames.com/?ref=1648578
    Link ini menggunakan akun saya sebagai reff, saya akan mendapatkan 10-20% dari setiap koin yang anda dapatkan, hak anda untuk tidak menggunakan saya sebagai reff anda tapi jika bisa tolong jangan dihapus link reff dari saya, toh tidak akan mempengaruhi earning anda dan sebagai rasa terimakasih anda kepada saya.
  2. Setelah selesai daftar anda bisa langsung menyelesaikan offer untuk mendapatkan coin.
Berikut screenshoot dari akun Tremor Gamers yang saya miliki:

Gambar ini merupakan bukti bahwa situs ini bukan situs scam, pada gambar di atas saya baru menukarkan 2 buah hadiah karena memang akun saya baru buat.
*Tips untuk anda:
  1. Matikan add-ons adblock anda atau semacamnya saat mengakses web ini, jika bisa berikan whitelist web ini.
  2. Sering-sering lihat offersnya.
  3. Loginlah setiap hari jika memungkinkan.
  4. Misal jika ada game yang anda inginkan dan koin anda sudah mencukupi dan sayang sekali stoknya sudah habis, sabarlah dan jangan gunakan dulu koin anda karena nanti pasti di re-stock lagi oleh pihak tremor, setelah di re-stock ada kemungkinan harga akan naik atau turun.
  5. Banyak dari offer yang ditawarkan adalah mendownload aplikasi anroid, jika anda tidak ingin menginstall aplikasi tersebut pada android anda dengan berbagai alasan tertentu, silahkan gunakan emulator Bluestack atau anda bisa menginstall android pada laptop atau komputer anda menggunakan virtualbox, tutorial di sini.
Peraturan:
Dibawah ini merupakan peraturan yang haram untuk dilanggar, atau akun anda akan di banned.
  1. Tidak Memakai Proxy/atau semacamnya
  2. Tidak Membuat account lebih dari 1 di IP address yang sama
  3. Tidak Melanggar peraturan lainnya (baca Terms of Service)

2. dlh.Net (Situs game online yang sering melakukan giveaways)


Web ini sebenarnya adalah web jualan game online dari luar, tapi web ini sering melakukan giveaways tidak perlu beli game dulu dan tidak ada syarat apapun.
Caranya:
  1. Registrasi di sini: http://www.dlh.net/en/register
  2. Pastikan anda mengisikan email aktif, karena untuk mendapatkan game perlu aktivasi akun dulu
  3. Setelah aktifasi selesai, anda bisa login dan langsung mengambil key game steam gratis pada bagian "profil/key" (ada di samping tombol logout).
*Untuk beberapa kasus aktivasi email dapat memakan waktu 24 jam, jadi harap bersabar. Jika dalam 24 jam tidak dapat email juga silahkan coba daftar lagi.
Berikut screenshoot dari akun yang saya miliki:

Giveaways:

Jadi selain 2 webste di atas masih banyak cara untuk mendapatkan game gratis misalnya giveaways yang sering diberikan adalah melalui gleam.io, gleam.io ini merupakan tempat giveaways favorit saya, karena cara mendapatkannya cukup mudah tinggal klik follow, like, dan join lalu langsung keluar key steamnya.
Berikut beberapa screenshoot dari gleam.io:



Terdapat 2 jenis giveaway yang ada di gleam.io, yaitu yg secara instan dan diundi. Contoh di atas adalah untuk gleam giveaways secara instan anda cukup menyelesaikan task yang ada dan langsung akan muncul key pada halaman itu juga. Untuk gleam jenis diundi adalah seperti di bawah ini:

Ciri khasnya adalah terdapat jumlah entri yang mengikuti giveaways pada bagian atas form. Pada giveaways jenis ini anda akan menerima email konfirmasi bahwa anda telah mengikuti event, dan di bawah ini merupakan contoh dari gleam giveaways secara instan yang saya ikuti:

Dapat dilihat steam key muncul setelah mengikuti semua task.
*Tips untuk anda:
Untuk mencari giveaways gleam silahkan cari di dua link reddit berikut:
1. https://www.reddit.com/r/FreeGamesOnSteam/
2. https://www.reddit.com/r/FreeGameFindings
Jika anda menggunakan internet dari firstmedia atau koneksi anda ke reddit di block oleh isp anda, silahkan kunjungi http://www.covertbrowsing.com/ dan membuka reddit dari web tersebut.
Selain mencari di reddit, anda dapat mencari giveaways steam game pada steamcompanion dan giveaways4ever:
1. https://steamcompanion.com/
Web ini merupakan web khusus yang menyediakan giveaways steam games, di web ini giveaways diberikan oleh para sponsor serta donatur web ini memiliki sistem point yang bisa didapatkan secara random selama anda membuka web tersebut.
2. http://www.giveaways4ever.com/giveaways.html
Web ini juga merupakan web khusus yang menyediakan giveaways steam games, biasanya giveaways dilakukan setiap minggu 1-4 games.
*Untuk informasi mengenai kedua web tersebut silahkan kunjungi masing-masing web tersebut.

*Tips Lainnya:

Selain saya membagikan cara di atas, saya juga akan membagi sedikit trik agar terhindar dari website scam yang biasanya menyebarkan malware, mungkin anda sekarang sudah menjadi kecanduan mencari giveaways game steam seperti saya, jika iya saya minta maaf haha.
Berikut tips untuk anda:
  1. Usahakan untuk menghindari giveaways yang mencurigakan, jangan mudah tergiur misalnya dapetin GTA V cuma modal suruh download sesuatu, bisa jadi itu malah malware jadi hindari!
  2. Jika anda masih tetap ingin mencoba keberuntungan anda dengan hal nomor 1, silahkan gunakan Sandboxie untuk menjalankan softwarenya agar terhindar dari malware, untuk download dan cara penggunaannya silahkan kunjungi official web dari Sandboxie.
  3. Anda bisa mendapatkan refrensi apakah web yang akan anda kunjungi itu reputasinya baik atau tidak dengan menggunakan web berikut: Website yang memiliki reputasi baik biasanya memiliki mark berwarna hijau, sedangkan website yang memiliki reputasi buruk memiliki mark berwarna merah. Di bawah ini contoh website yang memiliki reputasi baik, contoh yang saya ambil adalah website steamcompanion dan tremorgames.


  4. Memiliki akun steam tentunya.
  5. Memiliki akun social media seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan Youtube karena ini akan sangat membantu anda terutama pada gleam giveaways.
  6. Bergabunglang dengan group yang sering membagikan giveaways di steam.
Setelah anda banyak mendapatkan game di steam dan terdapat game yang memiliki trading card di steam, anda bisa mulai melakukan hunting kartu trading untuk di jual kembali, terlebih jika anda memiliki akun steam lebih dari 1 dan seluruh akun anda bukan merupakan limited akun itu akan sangat menguntungkan anda. Untuk mendapatkan kartu trading denga mudah akan saya jelaskan pada artikel selanjutnya , harga dari sebuah kartu trading berkisaran 300~1500 rupiah jika anda memiliki kartu lebih dari 50 maka pendapatan dari kartu akan sangat terasa, contoh pada steam saya memiliki lebih dari 80 kartu dan 90% dari semua kartu yang saya miliki adalah hasil dari game giveaway, saya pun mendapatkan kartunya hanya dalam 2 hari bagaimana? Menarik untuk dicoba bukan? :)
Sekian artikel dari saya mengenai Steam Giveaways, jika anda memiliki pertanyaan atau anda butuh bantuan jangan sungkan silahkan meninggalkan komentar dan akan saya balas ketika saya sempat. Nantikan artikel saya berikutnya tentang bagaimana memanfaatkan trading kartu dan mendapatkannya tanpa harus mendownload gamenya terebih dahulu. Cara mendapatkan kartu trading steam tanpa memainkan gamenya.
My Steam Signature:

Post a Comment